Penanganan Luka Bakar

Artikel ini adalah tentang penanganan luka bakar yang sifatnya kecil, bukan karena kebakaran atau kejadian extreme lainnya. Untuk luka bakar yang parah sebaiknya tetap berkonsultasi ke dokter.

Nah, namun bagaimana untuk penanganan luka bakar karena knalpot atau sedikit terciprat air panas misal? Yang paling ditakutkan dari kejadian ini oleh banyak orang biasanya bukan rasa sakitnya. Memang perih, namun hati kita bisa jadi lebih perih kalau luka nya menimbulkan bekas yang sangat menganggu.

Penanganan Luka Bakar Yang Benar

Ketika terkena panas yang menyebabkan kulit kita terluka, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengaliri luka tersebut dengan air secara terus menerus. Carilah keran air atau belilah air mineral yang besar sampai kulit kita tidak merasa terlalu panas lagi. Kemudian, segera tutup luka tersebut dengan plester setelah diobati seperti biasa. Hal ini dilakukan agar tidak terkena debu yang dapat menyebabkan infeksi.

Penanganan Luka Bakar Yang Benar

Hati-hati, salah satu cara yang salah dalam penanganan luka bakar adalah menggunakan pasta gigi. Pasta gigi hanya akan memberikan efek dingin sementara, namun malah akan membuat luka kita semakin berbekas nantinya.

Penanganan Bekas Luka Bakar

Bekas luka akibat panas merupakan salah satu yang paling sulit ditangani, karena panas akan mengakibatkan sel-sel kulit kita mati seketika. Bekas luka yang ada pun kalau dibiarkan terlalu lama maka akan menghitam dan tidak bisa dihilangkan 100%.

Oleh karena itu, setelah luka bakar kita kering segera oleskan Meilibahenling secara rutin. Maaf, ini bukan promosi tapi hanya ingin membantu Anda tidak menyesal di kemudian hari. Karena kebetulan kita punya info produk dan kita menjualnya, ya kita tuliskan disini.

Meilibahenling adalah lotion untuk membantu menghilangkan/menyamarkan bekas luka termasuk karena panas (knalpot, air panas, dll). Untuk infonya sudah sangat lengkap di website ini, selamat membaca.

Leave A Comment...

*